Rabu, 03 Desember 2014

Jalan-jaln yuuu edisi curug cipeteuy

sebenernya sebelum ke curug ibun gue ke curug cipeteuy terlebih dahulu, curug cipeteuy masih terletak didaerah kabupaten majalengka tapi lupa desa dan kecamatan mana ...
oke lanjut yaaa,,, akses ke curug cipeteuy alhamdulillah nanjak mulu , naik motor ya lumayan , kalau naik mobil juga alhamdulillah kudu hati-hati, dan jalan menuju curugnya lebih jauh karena parkir mobil ada di bawah , ga bisa naik sampe depan pintu curug.nih aksesnya gue ceritain , dari arah sumber kamu ambil ke arah majalengka , kenapa sumber ? soalnya gue lewat dari situ. terus nanti pas udah masuk ke selamat datang dikabupaten majalengka kamu fokus liat kanan soalnya arah petunjuknya da di seblah kanan, ini ga jauh-jauh banget kok serius dah , terus pas udah liat petunjuknya kamu langsung belok kiri, dan ikutin jalnnya aja dan ingat jalnnya itu lurus terus yaaa plus nanjak . sampai bertemu pintu  masuk. kalo udah ketemu anda berarti sudah sampai.oh ya untuk menikmati curug cipeteuy ini anda cukup membayar dengan Rp.10.000 , jalan cuma 5 menit dari pintru masuk dan mendapatkan tempat yang bersih dari sampah , ada musollah, ada saung-saung cocok sekali buat refreshing keluarga anda, asiiiik kan bawa keluarga kecilnya ke sini.  ga perlu susah beli jajanan dulu dari luar , bisa beli di sekitar curug ada yang jualan hitung-hitung membantu perekonomian warga sekitar. dan satu lagi jangan lupa, tolong sampah dibuang di tempat sampah biar makin sedap dipandang, kalo tong sampah ga ada , bawa pulang aja , taro di kresek bekas beli makanannya. oke sudah cukup untuk ceramahnya,haha. lanjut setelah kita jalan terus turun sedikit kebawah kamu bakal bertemu dengan curug yang di bawahnya dan sekitarnya udah di semen dan dibuat taman kaya kolam gtuh, ini kao sepintas kita liat kaya yang curug buatan ,tapi tetep ga ngilangin esensi alaminya kok (ini ga ngerti gue artinya apa asal nulis aja). dan buat kalian yang mau renang disini , ini sangat bisa banget tapi khusus yang bisa renang aja ya,, buat yang ga bisa renang ga usah sok mau renang , licin men dan ga dalam tapi ada yang dalam juga (pikir ya maksdnya apa).
ini adalah foto-foto gue disana bersama temen gue nabil tubil ...

ini foto didepan curugnya 

 ini foto alay gue diperbatasan antara curug satu dan yang satunya

 ini foto panorama dari posisi air sungai di bawah curug

 air sungai yang di bawah curug


  

air sungai yang di bawah curug


ini ada kaya air mancur gituh pas dikolam renangnya di bawah air terjun 

air terjun tampak dari samping 

ini yang lagi mandi di air terjun 


 ini yang lagi mandi di air terjun 

ini bentuk kolam renangnya di ambil dari perbatasan air terjun satu dan satunya

air terjun ini tingginya cuma kisaran 3meter-5meter mungkin pendek banget kalau dibandingkan air terjun yang pada umumnya dan saat musim kemarau debit airnya serius dah kecil banget tamak seperti yang di foto diatas. tapi buat sekedar melepas penat sama keluarga kecil atau sama temen ini cukup lumayan , secara dengan uang 10rb bisa renang di mata air langsung, yang masih jernih dan seger serta dingin. oke untuk air terjun cipeteuy segini dulu yaaa.... thanks udah mau baca :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar