Selasa, 06 Januari 2015

Jalan-Jalan yuuu edisi curug tilu ehk ternyata curug "aja" curug moprok , ternyata salah juga.. hanya pancuran di karang salam

curug aja ?? baru denger kan ? yoi ini aja baru dicetuskan sama temen gue yang kemaren jalan bareng ke curug ini, kenapa dinamain curug ini ? soalnya kita semua gatau curug ini nama sebenernya apa awalnya, makanya kemaren yanu bilang kita ada di curug aja ... asal muasalnya adalah ketika kita mencari curug telu di karangsalam baturraden , eeeehk kita buta arah gtuh ceritanya , terus nanya warga sekitar ehk bapaknya pada pinternya pake bahasa jawa berhubung yang ngudeng sebagian yaaaaa begini dah alhasil kita ketemu deh sama curug aja ... hahaha
curug aja atau yang ternyata punya nama curug moprok (setelah searching google) dan masih salah kemaren pas ke lawang dikasih tau ternyata itu cuma pancuran biasa -_-, terletak didaerah karangsalam , berawal ingin menjelajahi curug telu dan curug bidadari (mungkin akan di post setelah kita ke sana lagi). ternyata kita kesesat di tengah hutan dan sawah alhasil bertemu dengan curug aja ini ,kita berangkat jam 11siang dari kosan gue oh ya kenalin personil kite ada 4 orang terdiri dari 4cewe semua hahahah 2 cewe tulen , 2 cewe jadijadian , piiisss ...selain gue ada 3 orang, itu tia, yanu , dan teteng , kosan gue terletak di depan kampus fisip unsoed persis (kali aja ada yang mau kasih kado), haha abaikan yaaa.... lanjut kita langsung cau ke karangsalam, karangsalam ini terletak di kecamatan baturraden, jalannya ini , lewat yang arah pancuran 7 alternatif ya , terus nanti ada petunjuknya ko, setelah itu nanti ada petunjuk arah lagi atau tanya warga aja jalan menuju curug telu, warga pasti bilang lurus aja mba , nanti berentinya di kandang sapi aja yaaa , oke akhirnya kita emang pinter banget kandang sapi aja ga tau, alhasil kita tanya sama ade kecil manis , dan dikasih tau kalo kita kelewat ternyata, hahaha (memalukan). setelah kita dikandang sapi kita nitip sama bapaknya yang jagain sapi, alhamdulillah di bolehin malah kita juga dikasih unjuk jalan,karena gue bawa helm merk I** dan masih baru serta punya temen, alhasil teteng nyaranin itu helm dibawa aja, oke gue nurut dah , hahaha dan ternyata gila meeen repotnya bawa helm itu... terus dengan membawa helm pink, setealh setengah perjalanan di hutan terlihat ada curug  dasar emang dasar karena kita liat ada curug kita pikir itu adalah curug telu (padahal mah bukan). okeee dengan semangatnya kita jalan , di perjalanan kita nemu buah anaknya strawberry kalo dulu waktu gue masih ingusan di kampung ini buah paporit dah soalnya mirip strawberry , dan emang norak kita akhirnya ambil dah nih buah ..
ini nih namanya anak buah strawbeery :D

okee, lanjutin perjalanan , setelah melewati hutan kita lewatin sawah , gilaaaa sawahnya indahnyoooo ... hijau merona , apalah itu namanya pokonya cakeps cakeps ... tapi ga cakepnya pas difoto itu gue pake yang namanya helm pink. ahk berasa anak cabe gue :p ... niatnya di pake biar ga riweuh tapi malah  bikin sakit kepala alhasil ini hel yang lagi di pake di lepas
anak cabe lagi di sawah pake helm kemana-mana

helm di lepas karena numpang eksis

setelah jalan lumayan kita liat makin deket tuh yang namanya curugnya ehk pas bentar lagi sampe sambil foto-foto nih di tengah sawah , ada bapak yang ngasih tau kalo curug telu lewatnya dari sana , owalah karena kita masih berpikir curug aja yang kita luat adalah curug telu kita mikirnya ga ada jalan padahal bentar lagi sampe loh ke curugnya ... alhasil kita puter balik dah , oh bya ini foto di tengah sawah pas kita puter balik :p

foto seneng disangka bakal deket

setelah ngikutin kata bapaknya , dan bener ada pipa sesuai petunjuk , gilaaa makin bergembiralah kita dipikir makin deket , hahaha ini pipanya

pipa yang dikira mirip kaya foto yang di google ttg curug telu

karena kita bingung menuju curug gimana alhasil kita nyebrangi kali , karena dengan egonya gue , gue yakin curugnya ada di sana , (curug aja) .  alhasil kita nyebrang terus setelah kita nyebrang , kita eksis lagi laaah , hahaha manusia eksis :P

senenagnya berhasil nyebrang

setelah nyebrang kita gatau arah , alhasil kita ikutin jalan setapak yang kayanya dulu dipakai jalan sama warga, cuma felling aja cape kayanya jalan ke atas , nih liat foto-fotonya buseet kan berasa naik gunung . padahal lagi cari air terjun -__-

walaupun kesesat kita tetep eksis dengan pose yang ga kalah alaynya :D dan ketika kita alay , yance terkena pacet kakinya . karena teteng sotoy alhasil itu pacet di paksa lepas dari kakinya malah eh malah darahnya keluar terus sampai kita turun kebawah ini buktinya
kaki yang terkena pacet dan dipaksa lepas pacetnya alhsail seperti diatas ..

oke kita lanjutkan perjalanan turun dari bukit ke sungai , susur sungai .. kita malah susur hilirnya padahal kalo yang bener air terjun ada di hulu tapi dikarenakan tadi kita liat air terjun di sawah yawdah kita ikutin insting aja tepatnya gue siii . hahahah nih sungai yang kita susurin :p

nih disamping ini adalah sungai yang kita susurin , lumayan ga ada airnya jadi kita beranikan saja baut jalan mengikuti hilir sungai ini ...
padahal dalah hati kami semua sebenarnya was was takut ada air bah datang terus membawa kami hanyut , secara ya lagi musim ujan kok air tetep surut gini , atau pas lagi di jalan hujan gede air kiriman dari atas dateng dan membawa kami hanyuuuut , oh noo

nah disamping ini adalah ketika gue sama tia jalan , di depan sebenernya sudah ada tetengs , yang jaraknya lumayan jauh dari kita , karena dia yang ngebuka jalan kita buat kita mesti melangkah kemana , curug aja nya ada di depan kita kisaran 100meter lagi lah ... kita tertinggal jauh juga karena kita berfoto ria dulu , haaa fotonya ada di bawah yaa...

lumayan kan buat foto , di tengah sungai sebenernya baguus loh ada gemircik air kecil dari tebingnya , tapi ya agak was was sebenernya watir ada banjir aja ... hehehe

okeee lanjuut yaaa , setelah teteng teriak dari kejauhan , katanya curugnya udah ada , kita segera menyusulnya selain takut ada banjir ya penasaran juga siii .... curugnya tidak terlalu besar tapi cukup tinggi lah , derasnya hanya di bagian bawah bagian atasnyua tidaklah terlalu besar .. dan disamping-sampingnya banyak percikan air ari daun daun atau tebing yang luamayan indah lah ....  nih kita kasih foto-fotonya aja yaaa , sebenarnya ada videonya siii cumaaaan ga perlu d upload lah , suaraku terdengar sangat merdu soalnya :S tapi gtw kalo ke upload yaaa ... oh ya fotonya tidak terlalu banyak soalnya ribut minta balik aja , maklum udah mendung takut ada air baaaaah datang ...  dalam hati berkata demnikian ...

ini curugnya yaa
videonya terupload juga tapi ga ada suara sepertinya yasudiinlah

selanjutnya setelah berfoto di curug aja inih , yang aslinya punya nama curug morok kita baliknya ga lewat sungai lagi dikarenakan takut tapi kita jalan nya lewat sawah yang tadi pertama kali kita liat curug aja ini , dan di sawah ada spot bagus buat foto narsis deui ada kaya batu gitu , bagus lah kalo menurut kita mah ... yeuh fotona tinggali wae ... kita selfie ria ... lupa mawa tongsis ... hahah sebenrnya yang paling penting adalah tongsis dan kamernaya kalo jalan jalan biar ga riweuh...

setelah asyiknya foto-foto  akhirnya kita pulang jugaaaa dan perut terasa lapar maklum dari pagi gue sama tia belum sarapan , anak kosan gtuh ... lanjuut yaaa kita makan di mie ayam k****da*a .. nama disensor biar ga dikira iklan gratis ... maaf fotonya pas udah abis .. haaa ,,, ini mie
ayam spesial , sambelnya terbuat dari kacang pedes ... haaa jangan ngambil banyak yang ada annti itu mie jadi mie naga , panas dan bikin keluar asapnya ... haaa

setelah makan sellesai kita kembali pulang ke rumah masing masing , daaan taraaam alhasil ... kita memutuskan untuk mencari curug tilu suatu saat nanti ... tunggu postingan tentang curug telu yang sebenarnya ...

oke sampai bertemu di kisah jalan-jalan yuu edisi lainnya , tetep jalan-jalan dan jaga kebersihan biar alam kita selalu indah dan ga rusak, jika di sana tidak ada tempat sampah maka bawalah sampah kembali taro di tas atau sebagainya . keep clean ya :)