Jumat, 08 Agustus 2014

KKN

mungkin pertama kali ngebaca judul yang gue tulis ini kepikirannya adalah tentang hal negatif ya , korupsi gituh ya ? tapi ini KKN yang berbeda tetapi ada hal yang samanya , haahaha
ok KKN yang gue maksud adalh KKN (Kuliah Kerja Nyata) , apa itu ? pura pura ga tau yaa , apa emang gtw ? jadi ini tuh mata kuliah wajib yang tugasnyanya adalah kita secara tak langsung terjun ke masyarakat buat bermasyarakat langsung , dan memperdayakan masyarakat serta memberikan hal hal yang berguna buat masyarakat , langsung aja ya , gue KKN di daerah Cilacap , tepatnya di kecamatan Kroya , desa Karangturi , desa karangturi ini merupakan pemekaran dari desa Ayamalas , desa ini terletak jauh banget dari kota (sebenarnya ga juga si) tapiii ya gue ngerasanya aja jauh banget soalnya ga pernah hidup sejauh ini dari jalan raya gede , hahaha
oh ya tujuan gue disini sebenernya bukan mau ngasih pengertian tentang KKN , atau mau mendiskripsikan proker KKN , atau tentang desa KKN juga tapi mau berbagi pengalaman dan memperkenalkan kelompok gue ,lanjut deh kelompok gue terdiri dari 10 orang mahasiswa dari berbagai jurusan dan fakultas serta satu universitas. oke perkenalkan ya 
  1.  atikah ini adalah diri gue sendiri , jurusan ilmu administrasi negara angkatan 2011 anaknya itu ........ ( nilai sendiri)
  1. akhmad izzul panggilannya ijul ,cowo ganteng ini asli tegal apa slawi ya ,gue lupa pokoknya daerah sana deh,yang lagi nempuh pendidikan S1 pertanian di Unsoed ini nih kormades (koordinator mahasiswa desa) kita istilahnya mah ketuanya kita gitu , dia menurut gue baik , cowo terganteng di kelompok (kesepakatan beberapa temen cewe) dan gue sama temen kamar gue nyebut dia dengan istilah "apel merah" alesannya manis luar dalem (ngakak guling2 dikasur). dan emang dia baik , tanggung jawab , serta ganteng tapi manusia itu ga ada yang sempurna ya , jeleknya dia ini tuh pelupa bingit waw deh , haha makanya segala sesuatunya dia selalu catat di catatannya .
  2. atria gita panggil aja atria , cewe berjilbab dan punya turunan jawa sunda (katanya) tapi berasal dari banjarmasin ini , dan gue bingung sebnernya dia ini turunan mana darah mana , ahk ga penting sebenernya si tapi yasudah lupakan . sekarang dia kuliah pastinya satu univ sama gue , jurusan IESP (ilmu ekonomi studi pembangunan). dia ngejabat sebagai sekretaris , busek ini rajin beud dah , dan dia dinobatkan sebagai cewe paling diem diantara kita berenam . ya ga diem banget si tapi ya cukup pendiem lah dari pada yang lainnya apalagi dari gue ahk gue kalah jauh diemnya . ga ada sebutan khusus ehk ada ding sebutannya "bundadari" ya karena dia baik juga selain pendiem makanya kita kadang sebut bundadari , walupun dia ini kaya bidadri tetep aja ada kkurangnya , kurangnya itu dia pelupa juga , terus dia itu ga miirin banget kesehatanya dia , sampe itu kantung mata gede dia ga peduli , aduh x_x. 
  3. Joni Handoko panggil aja joni , cowo jawa yang bahasa kesehariannya sunda ini jurusan peternakan , dan pasti banget satu kampus sama gue , entah gue sedikit malas mau nulis tentang dia , becanda jon , dia baik aslinya tapi banyak ngeselinnya , soalnya da kalo ngomong bikin emosi , orang minta bantuan kaya yang nyuruh , haduh ini malah curhat. dia adalah buah kedongdong.
  4. Iyos Rosida , cewe paling ukhti diantara yang lainnya , ukhti ini adalah satu fakultas sama gue , beda jurusan doang , dia jurusan hubungan internasional , dan rumahnya deket sama gue kisaran maksi 1jam.ukhti asli majalengka ini lucu , kalo ketawa punya ciri khas tersendiri (mungkin perlu deh sesekali di record) , kalo cerita ga punya klimaks alias datar aja dan hal ini yang buat lucunya karena udah antusias yang dengerin ehk ternyata udah selesai aja ceritanya tanpa ada yang hot nya , dan paling sabar buat hadapin joni. baik dan paling sabar juga kalo di bully sama riana , serta paling sepaling palingnya diantara kita semua . paling lama di kamar mandi dan paling rariweuh , ini sisi baik dan jeleknya ukhti yang satu ini yaitu "paling". 
  5. Riana Dewi M , mahasiswi jurusan HUKUM asli tasikmalaya , cewe  berdarah sunda ini ternyta sahabatnya sahabat kelas gue (silvi) , ga nyangka dunia memang sempit . cewe berkulit putih ,cantik dan paling semok diantara kita semua,ga salah deh masuk jurusan hukum , soalnya dia emang jago buat melesetkan kata-kata , tanpa dia sepi , dia yang buat rame . entahlah mau nulis apa ya bingung , dia ini adalah orang yang selalu ngebully iyos , dan iyos selalu pasrah kalo di bully dia , orangya sedikit cuek menurut gue , baik , gokil dan lain sebagainya , dia orang yang buat posko rame.
  6. M.Hanif , mahasiswa teknik geologi asli bekasi yang paling tinggi dan awal pertama ketemu dan kenal dia adalah dia so cool , tapi aslinya jauh dari kata itu. secara fisik oke , tapi kalo ganteng tetep ijul yang paling ganteng , ya kalo diperingkatin dia ini peringkat kedua apa ketiga lah yang terganteng. sang teknik ini punya sifat baik suka ngebantu kalo dia bisa bantu, jadi ga aneh kalo dia baik sama kita semua. nyebelin pasti ada lah hal yang nyebelinnya banyak banget yang nyebelinnya salah satunya itu cerewetnya dia yang bikin orang sebel ya itu menuruit gue si yaa entah lah kalo menurut yang lain gimana. kalo buat iyos hanif ini nyebelinnya itu diem diem suka ngebully dia juga soalnya,  dan gue bingung mau nulis apa lagi tentang dia .
  7. Fina , gadis berbehel berdarah sunda asli kuningan ini adalah pacarnya temen smp gue , dan temennya temen smp gue dunia sempit lagi kan ?  awal liat dipikir dia sedikit diem ternyata mirip sama gue dan nana dia ituuuuu wew cerewetnya, dia sangat perhatian sama kita semua terutama soal kesehatan ,dia paling ahli ngasih kita obat kalo kita sakit kecuali obat sakit hati dia ga punya. cewe sunda yang ini orang yang tersabar dalam hal percintaannya buat ngadepin pacarnya dia , mungkin kalo gue jadi dia ga akan bisa sesabar dia , gue udah kabur kali . mahasiswa jurusan farmasi punya sifat jelek kurang bisa kontrol emosinya keliatan da dari mukanya ga bisa ngontrol da suka serem oge liatnya . 
  8. Syaqur ,mahasiswa asli pribumi purwokerto jurusan akuntansi adalah Mapres FEB ini diem diem yang gue pikir awalnya pendiem , ternyata no jauh banget dari kata itu , dia orangnya rame , kalo seklai ngomong bikin ketawa , baik , punya ide yang luar biasa , jeleknya bawa motor ngebut . mungkin karena pas diburu-buru aja makanya ngebut. cowo yang satu ini suka dan sayang banget sama pacarnya , pokoknya mah hatinya sudah kegembok cenah.
  9. Titin , cewe jawa timur asli dari gresik ini adalah temennya temen sekelas gue (sule) . tuh dunia sempit ..... dia cewe berkacamata , yang kalo kacamatanya dilepas , matanya jadi rabun , ga jelas buat liat sekitarnya. cewe yang ga disangka juga dia rame yang dipikir awalnya pendiem, ternyata kalo sekalinya ngetwain orang terutama gue itu terlihat banget jahatnya. cewe yang satu ini hampir tiap hari telponan sama pacarnya sampe bosen ekeu liatnya, bukan karena iri ga ada yang telp tapi da ya bosen aja liatnya tapi kata dia ya namanya cinta jadi ga akan pernah bosen. jeleknya dia itu ga mau di bonceng sama joni kalo karena ga kepaksa.
mungkin segitu aja dulu , cape ngetiknya mata juga udah sepet , dan see u di cerita selanjutnya. photo menyusul yaaa.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar