Rabu, 13 Agustus 2014

Radiya is My hero

Radiya adalah sebuah nama yang sangat saya banggakan. radiya adalah nama ayahku , ayah yang selama hidupnya selalu mendedikasikan kepada keluarganya. sedikit ingin berbagi tentang cerita keluarganya atau sama aja dengan keluargaku. ayahku sudah meninggal sejak tahun 2009 tepatnya hari kamis tangga 16 juli, beliau meninggal karena sakit yang kita semua masih kurang tau kebenarannya kalau babeh meninggal karena apa , soalnya beliau ga pernah bilang sakitnya seperti apa , beliau dengan pintarnya menutupi kalau beliau sakit. sehari sebelum babeh pergi babeh sempet periksa ke dokter , dan pas periksa ga nunjukin sakitnya sama sekali . malamnya aku pulang ke rumah , kebetulan aku lagi ada acara di sekolah , dan mengharuskan saya menginap di sekolah, tapi entah kenapa malam itu saya pengen pulang , dan ga akan pernah menyangka kalau malam itu adalah malam terakhir aku bertemu dengan babeh.
masih ingat di kelapa dan ingatanku tentang malam itu , aku ke kamar ngobrol sama babeh , babeh bilang jagain ibu kamu , jangan sibuk di sekolah banget , sibuk boleh tapi tau batasnya. terus babeh bilang itu di dapur babeh beliin ketoprak tadi , ya karna babeh tau aku suka sama ketoprak , akhirnya dengan riangnya yang kebetulan emang laper aku carilah ketoprak di sana dan taraaam ga ada ketoprak di meja makan . oke aku sedikit lama di dapur , kemudian balik lagio dan bilang ke babeh kalo ketopraknya udah habis , disitu ibu bilang , sebenarnya ketopraknya udah di makan sama babehnya , mungkin lupa. mau nangis karena baru pertama kali dan terakhir kalinya ngeliat babeh linglung gituh. oke ters aku langsung balik lagi ke sekolah , dan esoknya entah kenapa atikah bukan lah atikah yang seperti biasanya yang cerewet yang periang yang ga bisa diem , masih inget banget aku disitu diem gabterlalu mood buat ngapa-ngapain . karena hari selasanya aku mimpi kalo kamis aku akan kehilangan ayah, walaupun itu sebuah mimpi aku tetep ngerasa takut dan jadi kenyataan. dan akhirnya benar dugaan aku . waktu itu lagi ekspo flying fox , dan tiba-tiba tetangga sama paman dateng , dengan wajah yang cemas hati yang ga karuan , pikiran yang kacau sambil bertanya dalam hati "apa iya mimpi itu ? ahk ga itu mimpi , mungkin babeh masuk RS makanya di jemput , ya selalu saja otak kepala pikiran hati mencoba menenangkan keadaan ku sendiri. dan sampai akhirnya berita itu benar adanya.
tak perlu menunggu waktu semenit , sebelum dikasih tau juga aku udah nangis. dan setelah dikasih tau , anngis ku tak tertahan, langsung pergi ke ruang OSIS dan ambil tas yang senyatanya itu tas dan jaketnya temen bukan aku. sepanjang jalan nangis sampai rumah ga aku liat jenazah ayah , aku ga terima , langsung aku masuk kamar dan bener2 ga terima banget. semua seperti mimpi waktu itu. kakak mencoba memeluk dan menenangkanku tetapi bukan tperasaan tenang yang ku dapat. aku amkin menjadi nangisnya. dan setelah sedikit lebih tenang akhirnya aku keluar , melihat wajah terakhir babeh. kemudian melanjutkan untuk ikut memandikan babeh. tahan air mata , aku selalu menahan air mata agar ga keluar dan mengalir terus menerus , mencoba tegar menerima semuanya kalau itu adalah sebuah kenyataan bukan sebuah mimpi.
ya itu masa sulit aku menerima kenyataan. tetapi mungkin aku tipe orang cengeng dan kuat akhirnya sabtu pun aku udah mulai ke sekolah lagi dengan muka yang seperti biasanya. aku ga mau juga kalau babeh di sana ikutan sedih , aku ingin babeh ngeliat aku juga bahagia. buat aku babeh itu sosok ayah yang sangat luar biasa , mungkin sebelum meninggal orang pada kasih warisan tapi babeh beda , kata kakak - kakak babeh bilang , tikah pengen kuliah katanya , nanti kalain sebagai kakanya bantu tikah buat wujudin , tikah kudu kuliah , kudu lebih tinggi pendidikannya di banding kalian . ngedenger kakak bilang kaya gituh aku bilang dalam hati aku terimakasih babeh selalu menjadi penyemangat dalam hidup tikah. babeh adalah My Hero , terimakasih babeh untuk semuanya , anakmu disini akan selalu mendoakanmu , dan akan selalu melakukan hal yang akan buatmu bangga di sana.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar