Rabu, 30 Juli 2014

lebaran 2014

lebaran udah kelewat beberapa hari yang lalu , ga masalah lah kalo gue posting sekarang tentang gimana lebaran gue bareng keluarga besar gue, ya ini cuma sanak sodara kandung gue aja besar banget gimana nanti kalo sanak sodara nyokap bokap gue di satuin ya , pasti 3 rumah ga muat , *lebay
oke lebaran kali ini jatuh pada senin , 28 juli 2014 .
lebaran kali ini masih sama seperti lebaran tahun sebelumnya udah 5x lebaran kami semua tidak di temani ayah yang biasa kami panggil babeh , dan spesial banget juga nih lebaran kali ini anak mimi dan babeh ga smeuanya ada , soalnya kakak ke 3 dan ke 5 gue pulkam ke rumah suaminya , oke lanjut . di hari pertama kita semua yang ada di cirebon menengok babeh di tempat peistirahatan terakhirnya yang kebetulan ga jauh dari rumah kami , deket jaraknya paling 30meteran aja , di tempat peristirahatan yang emang didesain khusus keluarga , kami ke sana semua beserta cucu2nya , berdoa secara khusyu agar beliau selalu tenang dialam sana. aamiin
setelah dari makam beliau kami semua jalan ke pemakaman umum lainnya , menengok uwa kami , yang kami anggap adalah mbah kami , sebelumnya gue ga paham kalo yamg dulu pas gue kecil panggil mbok (mbah) itu adalah uwa gue , gue awal ngira itu adalah nenek gue , tapi ya tetep walaupun itu dalam silsilah adalah uwa gue , gue tetep anggap beliau mbah gue. setelah keliling kampung (ya soalnya kami sengaja jalan kaki dan muter2 lewatnya jadi bisa ketemu warga desa dan mampir mampir ke rumah sodara juga ) . lanjuuut setelah nyampai lagi di rumah , kita semua langsung dnegan lahapnya makan empal plus lontong buatan momom tercinta , rasanya enak beud dah , kalah itu empal yang dijual-jual diluaran sana , hahah melebay (lagi) . ada yang aneh setelah makan , mimih (panggilan ibu) nagih ke gue , mimih minta di foto sendirian , dan minta fotonya yang menurutnya bagus dan dicetak terus dipajang di rumah , alesannya "biar kalo kalo kamu (ke gue) punya anak dan mimih udah ga ada kan bisa tunjukin foto itu , dan setidaknya kalo mimih ga ada kan ada foto yang di pajang." ini alesan yang entah kenapa gue nangis setelah ngedengernya , gue ngedenger udah bebrapa hari yang lalu sebelum hari lebaran dateng , gue berharap ini cuma permintaan tanpa arti atau pertanda apapun. ini foto mimih gue

ya lebaran kali ini walupun ga satu keluarga kumpul seperti yang di harapain tapi Alhamdulillah masih diberi nikmat untuk merasakan lebaran , sebenernya bingung mau nulis apa lagi jadi yawdah seadanya dulu deh ,hahaha toh ga ada baca ini kecuali diri sendiri , hahah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar