Jumat, 04 Juli 2014

Jalan - Jalan yuuu edisi Karimun Jawa the first my trip with BPI

karimun  jawa , yeeeah ini trip pertama gue bareng orang-orang yang ga pernah gue kenal sebelumnya ,
trip yang berawal dari group Whatsapp Backpackers Indonesia RW 4 , yah ini sebenernya udah lama banget gue pengen posting tapi berhubung nulisnya di word terus FD nya ke format yawdah tulisan gue tentang karjaw yang mau di posting dari dulu ilang sudah deh dan males buat lagi sekarang berhubung lagi mood buat nulis gue mau posting .
gue sama tante meme yang ngebentuk ini group karjaw , garagara kita berdua pengen ke karjaw , gue sekretaris waktu itu kerjaanny nulis nulis siapa aja yang ikut , awalnya banyak banget yang daftar tapi kita batasin quotanya menjadi 30 orang aja. dengan bantuan om deas abot (nama fb) yang ngasih tau tentang karimun oke fiks kita berdua buka trip ke karimun dengan sistem share cost . sahre costnya murah banget di karimun 4hari 3 malam itu cuma 420rb belum termasuk tiket kapal , tiket kapalnya untuk ekonomi 50rb untuk vip 110rb . nah kita mutusin buat ke karimun via ekonomi . dan taaaaaraaam day 1 tanggal 29 maret MEPO di pelabuhan kartini jepara jam 08.00 dan saking sibuknya perkenalan , sibuknya foto kita paling lama masuk kapal dan mau gamau kita ngemper duduknya ini kesibukan foto dan duduk ngemper di mana aja :D
setelah sampai lupa kisaran jam 3sorean di rumah pak kul kita langsung deh main ke batu topeng , yes disitu gue sama tante lisha di tarik sama mas dala sampai nyebur kelaut , itu pertama kedua kali ngerasa kalap di air , maklum gue takut dan sedikit trauma sama air yang banyak , hahaha tapi seengaknya banhyak tante dan oma yang lain yang bantuin so sedikit rasa itu aku lawan , nih fotonya
ya buat mereka ya ng tinggi ga jadi maslaah buat gue yang pendek ini masalah saat di tarik itu takutnya gemeterannya bener2 inget jaman dulu . tapi ya Alkhamdulillah gue masih ngelawan itu semua
lanjut setelah itu kami semua bersih-bersih . hahaha
nah hari berikutnya kita snorkling pertama entah gue lupa namanya itu pulau apa , tapi buat gue yang baru pertma kali , gilaaaa pemandangan bawah laut itu sangat menakjubkan , walaupun jujur sejujurnya gue takut banget banget , karena kelihatan dalam dan gue emang masih takut air , mau gamau setiap orang yang sebelah gue gue pegangin . terus kita makan siang gitu di pulau yang tak berpenghuni tersebut , ajiiib pokoknya dah . nih cekidot foto kita sebelum nyebrang ke pulau tersebut.
lanjut setelah ini kita ke penangkaran hiu , yes akhirnya ini yang gue tunggu bermain bersama hiu *halah padahal mah takut banget* tapi ini buat temen gue yang di kosan , helen pratiwi sang penggemar hiu makanya gue beraniin renang plus foto sama hiu nya walaupun itu foto banyakan tetep ya gue takut (tenggelem) . hahaha
lanjut setelah ini kayanya kita pulang deh , lupa gue , hahaha
besoknya ada 3 peserta yang pulang duluan , oke buat gue masalah , karena salah satu diantara yang pergi atau pulang duluan itu tante ichy , buat hari ketiga itu lebih yahuut kita pulau tengah , pulau tengah itu sangat waw indahnya sangat waaaw bangeeet . nih cekidot yee

tuh gila kan cakepnya bawah laut pulau tengah , rasanya belum puas kesana deh .mau ke sana lagi kalua adsa kesempatan , hayuuu atuh yang mau ke sana dengan harga murah bisa laha call call me , hahahah
setealh itu guie dan kawan kawan langsung pulang lagi ke homestay dengan renang 200m dari homestay. hahaha
oke nanti di lanjut lagi yaaaa kalo gue ke karimun lagi next trip lombok laaah  ...