Jumat, 04 Juli 2014

Jalan - Jalan yuuu edisi NEKADE TRIP (Dieng)

nekade trip ? apa kah itu ? itu bahas alay , yang artinya trip bermodalkan nekad.
tepatnya tanggal 24mei 2014 kemaren temen sekolah gue dulu yang bernama uwi dateng main ke purwokerto ke kosan gue karena tak imingimingi jalan jalan kedieng , niatnya berangkat sore dari purwokerto via umu nyampe dieng malam atau naik motor sewaan dan ngecamp tapi berhubung uwi datangnya telat yasudin gue mikir berangkatnya kapan garagara bus ke dieng kalo malam habis tapi kalo sewa motor gimana dan berangkat malam itu juga atau pagi buta karena sesungguhnya gue ngejer sunrise di sikunirnya.oke modal berani dan nekat gue tawarin ke uwi mau berangkat kapan . malam ini apa besok ? kalo gue maunya malm ini dan uwi juga mau. oke fiks kita berdua langsung cus ke sewaan motor dan pinjam motor , dapatlah vario . terus kita balik kosan dan siap-siap ,kisaran jam 20.00 lebih kita bismillah dengan modal berani dan tekat yang kuat cau cus ke dieng via banjarnegara . nah sampai alun alun banjar negara kita ketemu temen sekolah dulu namanya tono , nah garagara dia akhirnya kita beristirahat di banjarnegara , kita nginep di sebuah penginepan yang ga tau harganya berapa ., tapi buat gue ini penginepan no recomend :D tapi yasudahlah namanya juga gratis . gue terima dengan lapang pake banget. jam 2 pagi kita lanjut cau ke dieng via wonosobo. sampailah kita didieng jam 3an , langsung duduk manis pesan pop mie di sebuah warung kecil.
setelah beberapa menit gue hubungin pak adi , pemilik homestay yang dulu gue sewa bareng temen kampus serta mas dharso temen BPI yang ada di group yang belum gue ketemu sama sekali. taraaam 30menit kita ketemu tuh di depan dan yes kita ke sikunir bareng , gue naik motor sendiri bareng uwi ,mas dharso beserta rombongan bareng di mobil , padahal gue ditawarin bareng cuma ga enak aja takut ganggu acara mereka. hehe
lanjut nyampe sikunir itu waw banget deh ppengunjungnya kaya pasar malam , wkwkwk
tapi pas sudah sampe atas itu , subhanallah , ga akan nyesel , liat sunrise dengan background gunung sindoro sumbing , merapi . wiiiiih mantaaaap (y)
setelah lihat sunrise kita turun ke bawah dan mampir ke rumah pak adi kemudian melanjutkan ke sumur jalatunda , konon barang siapa yang bisa melempar batu sampai jarak yang udah ditenukan permintaany bisa terkabul , dan lemparnya harus angka ganjil ga bisa genap . gue nyoba sekali dan gagal . hahahah
setelah dari jalatunda kita langsung ke ranukumbolonya dieng tapi sebelumnya kita mampir ke kawah dulu nih kawahnya dan ini ranukumbolo diengnya , mantap gan jalannannya , untung punya driver weew dah , wkwkwk
 

setelah dari ranukumbolo dan kawah kita langsung nih ke telaga warna , ajiiiib naik ke batu ratapan angin atau apalah lupa namnya lagi , yes kita akhirnya lihat tuh telaga warna yang indah bgt top bgt (y) hahaha ini gan penampakannya cekidot

setelah dari sini istiraha dulu di candi arjuna , lumayan tidur sebentar di sana buat muluhin pulang biar ga cape di jalan , hahaha
nih candi arjuna Insya Alloh ada fotonya soalnya kamera gue habis batere nya pas banget sampe sini , oya disini biasanya ada teletubies sama wayang2 gituh , liat aja deh nih foto kita sama teletubies , hahaha

setelah dari candi arjuna kita tidur makan bakso dan cau pulang deh , kita sampai purwokerto lagi kisaran jam 7 malam lah , pulangnya penuh dengan cerita yang histeria , hahah lebai deh mulai kita ,
oke mungkin cukup sekian dan terima kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar